Jumat, 23 November 2012

Pacaran???

Pacaran??? kayaknya kata itu udah gak asing lagi di telinga kita. Mulai dari anak2, abg, sampe orang tua sering denger kata itu dan pastinya setiap orang punya persepsi masing2 buat artiin apa itu pacaran.
Arti pacaran sendiri menurut gw akan berubah-ubah, tergantung dari tingkat kedewasaan masing2 orang.

Ada yang bilang pacaran itu tahap di mana masing2 orang mengenal satu sama lain untuk mencari pasangan hidup. Sebagian lagi bilang pacaran itu menjalin hubungan dengan seseorang yang lebih dari sahabat atau teman.
Kalo menurut gw sendiri sii, pacaran itu di mana suatu hubungan yang lebih dari sekedar teman, bisa jadi tempat berbagi cerita lebih dari sahabat. Dalam tahap pacaran sendiri, kita bisa saling mengenal satu sama lain. Gak cuman kenal sama pasangan kita aja. Menurut gw, klo kita pacaran, berarti kita juga harus siap pacaran sama keluarga pasangan kita. Soalnya, bagi gw pacaran gak cuman sekedar "kamu" dan "aku", tapi banyak orang di belakang hubungan kita.
Oke, kita lanjut! Ada pepatah yang bilang gini "cinta bukan hanya masalah memiliki, namun memberikan bantuan dan dukunga. Berani berkata jujur juka ada yang salah"
Pacaran itu gak cuman mengenai hubungan, ada beberapa unsur yang ada di dalamnya. Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, dan Ketulusan.
Perhatian gimana?? penting atau gak?? jawabannya penting! Dalam setiap hubungan, perhatian kecil pun bisa berarti lebih buat pasangan kita. Gak harus perhatian yang berlebihan, yang penting nunjukin kalo kita sayang sama pasangan kita.
Soal pertengkaran?? hmmm.. pasti adalah kerikil2 kecil dalam satu hubungan. Gak mungkin gak pernah berantem. Hihihi yang pasti klo lagi berantem, jangan buru2 ambil keputusan. Bicarain baik2, biar solusinya juga baik.
Klo pacar selingkuh gimana? klo memang bener ada bukti dia selingkuh, gak ada kata lain "PUTUS". Buat apa hubungan dipertahanin klo salah satunya punya yang lain. Itu menurut gw yah..
Intinya pacaran itu harus saling mengerti, percaya, saling komitmen dan tentunya saling sayang satu sama lain.
Udah yahh, segini dulu, ntar sambung lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar