Kamis, 06 Desember 2012

Sedikit Kisah di Masa Lalu

Banyak yang bilang Kakak-Ade ketemu gede itu seperti pacaran yang tertunda. Bohong kalo ada yang bilang hubungan kakak-ade seperti itu salah satu pihak gak ada rasa. Gak hanya hubungan kakak-ade ketemu gede ajah. Sahabat yang berlawan jenis pun, pasti salah satunya punya rasa suka terhadap pasangannya. Tapi biasanya mereka memilih untuk memendam perasaan mereka. Gak berlaku buat mereka ajah, buat gw juga. Haha.
Bel pulang sekolah bunyi juga akhirnya. Seperti biasa, sebelum pulang gw pasti ketemu sodara gw,
yang kebetulan kakak kelas gw di sekolah. Sampe di depan kelas sodara gw, tiba2 sodara gw ngenalin gw sama temen dia. Oke, mata gw spontan kaget, gmana gak? secara fisik, cwo yang dikenalin itu secara fisik ya tipe gw. Haha... Boleh dibilang, terperangah pada pandangan pertama.
Setelah kenalan, gak lama sampe rumah dia langsung sms. Widihh. cepet amat, gw ngebatin, tapi di balik itu ada senyuman kecil di hati. Hari2 pun berjalan, gw dan dia semakin dekat. Beberapa kali dia nganterin gw pulang, dia juga sering main kerumah. Sampe hubungan gw meningkat menjadi kakak-ade.
Seperti yang gw bilang di atas tadi, kakak-ade ketemu gede itu pacaran yang tertunda. Gimana gak? dalam hati kecil, gw suka sama dia. hmm.. Bahkan, udah mulai sayang. Tapi buat pacaran keknya gak mungkin. Secara, dia udah punya pacar. Haha Pacarnya pun tau gw adenya.
Saat gw udah kakak-ade setahun pernah suatu hari, sifat anak kecil gw kumat. Gw gak nyentuh makanan sedikit pun selama 2 hari, kecuali minum. Gw lupa kenapa gw gak bernafsu makan saat itu.  Yang pasti setelah ketemu dia di sekolah dan dia memaksa gw untuk makan, akhirnya pulang sekolah gw memutuskan untuk makan. Menurut pesannya tadi, setelah makan gw harus kabarin dia.
Well, setelah makan gw sms dia. Betapa kagetnya gw, ternyata yang bales sms itu pacarnya. Haha. Gw masih inget isi smsnya. Gini nih "Sorry, ini D*na pacarnya D*v*d. Kamu adenya yah? ada urusan apa yah?" sontak gw panik bukan main. Jujur aja, gw gak tau mesti bales apa saat itu. Sebenernya gw gak perlu takut, karna memang gw gak punya hubungan khusus apa2 sma kakak. Tapi gw jadi panik, karna gw yakin cwenya pasti ngerasa, klo hubungan kakak-ade gw itu gak pantes.
Kurang lebih 2,5 tahun gw jadi adenya dia. Ya, 2,5 tahun juga gw pendem perasaan gw. Puncaknya pas gw kelas 3 SMA. Gw berencana mundur, dan berhenti jadi adenya dia. Gak kuat cuy, hampir 3 tahun mendem perasaan. Tapi keadaan berkata lain, justru disaat gw mau move on dan memilih untuk melupakan dia, dia malah berkata "kita udah deket 3,5 tahun, aku udah pikirin ini baik2. Aku udah gak punya pacar, kamu juga belum punya pacar. Sekarang aku mau tanya, kamu mau gak menjalani kehidupan bareng aku, sebagai pacar aku, bukan sebagai ade aku?" Gila.. gw mendadak kaget, tangan dingin, jantung deg2an, kaki gak kuat menopang badan gw rasanya. Gw atur nafas, dan memilih untuk menunda menjawab pertanyaan itu.
Gw pending jawabannya seminggu, gw tanya tante gw, om gw, sama sahabat gw apa yang harus gw lakukan. Dan semua serentak berkata "ikutin hati lo, ke!" yups, seminggu kemudian gw jawab "Iya, aku mau kog ngejalanin hidup aku kedepannya sama kamu sebagai pacar kamu" Dia peluk gw spontan, yaa pelukan pertama dia sebagai pacar gw. Masih gak percaya. Dia pacar gw sekarang.
Ternyata, biar udah kenal banged sama pasangan gw, gak menutup kemungkinan untuk hubungan itu berjalan lancar. Gak disangka, hubungan cuman berjalan seminggu persis. Entah hal apa yang membuat dia tiba2 mutusin gw sepihak. Yang pasti, hari itu dunia terasa runtuh. Hancur semua. Malu rasanya. Susah buat move on.
Gak berasa, itu kejadian udah 4 tahun yang lalu. Gila, kalo dipikir2 lebay banged yah gw. Tapi kenyataannya emank susah move on'nya waktu itu. Ya trauma, ya takut disakitin, takut ditinggalin, takut dijauhin. Itu berdampak sampe sekarang, gw takut tersakiti. Tapi gw percaya, bahkan sangat percaya sama pacar gw sekarang. Sedikit demi sedikit rasa taku tersakiti mulai hilang, yang gw yakini sekarang cuman gw sayang pacar gw sekarang, dan mau selalu berusaha buat ngelakuin yang terbaik buat pacar gw sekarang. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar